Kadis PU Tarukim Kan Siak Itu, Irving Kahar M,Eng Ekpose Pembangunan Skywalk

Dok : Expose Awal Pembangunan Skywalk Buang Asmara ,oleh Kadis PU Tarukim Kan.Siak Itu.H.Irving Kahar M,Eng dihadapan Bupati dan wabup, Sekda, asisten, kepala dinas dan ratusan masyarakat sebelum peresmian pemakaian Skywalk. (Foto/Siak)

SIAK, Siletperistiwa.com – Pemakaian Skywalk Buang Asmara tahap I diresmikan oleh Bupati Siak Jumat malam (16/2) dilokasi pembangunan Kampong tengah kecamatan Mempura Kabupaten Siak.

Expose singkat yang disampaikan oleh Kepala Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak Ir.H.Irving Kahar M,Eng kronologis pembangunan Skywalk yang me nakjubkan tersebut menuturkan.

“Dampak pembangunan yang akan dirasakan oleh masyarakat dan dampak bertambahnya destinasi objek wisata dikabupaten Siak .
Menurut Irving ,Dampak pembangunan skywalk ini sangat besar untuk kemajuan Mempura, ‚ÄĚkata Irving.

Skywalk akan menjadi medium keterkaitan, keterlibatan dan interaksi antara masyarakat setempat dengan masyarakat yang lebih luas,Selain itu skywalk akan mempunyai dampak ekonomi yang cukup membanggakan.

Seperti bertambahnya penerimaan daerah, bertambahnya pendapatan masyarakat, membuka peluang dan kesempatan kerja, stabilitas terhadap harga-harga, serta distribusi manfaat atau keuntungan.

Pembangunan skywalk mendapat dukungan masyarakat setempat. Dalam proses pembangunannya tidak terdapat kendala berarti. Pemerintah Daerah bersama masyarakat berkomitmen untuk sama-sama mendukung pembangunan ini demi kemajuan sektor pariwisata Kabupaten Siak yang nantinya diharapkan juga akan berdampak bagi perekonomian masyarakat.

Pembangunan Skywalk sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Siak (Bupati / Wakil) karena Siak punya kota kembar, menambah destinasi objek wisata, yang mana Siak dahulunya banyak cagar – cagar budaya berada di tepian sungai Siak, seperti rumah Datuk – Datuk, tansi Belanda dan perkebunan durian, dan makam – makam para Datuk – Datuk dahulunya yang memang pusatnya di kecamatan Mempura.

“Disamping itu juga intinya menambah destinasi wisata, Skywalk dengan panjangnya 1.076 meter,!ada 3 tahap, dan ini tahap pertama, tahap kedua dan tahap ke tiga, dan nantinya ditahap pertama ada anjungan, dan ada nantinya loket tiket kedepannya, dan ini untuk pemeliharaan gedung, kebersihan dan menambah PAD Kabupaten Siak, untuk ke depan anjungan ini nantinya ada dua anjungan, “tutur Irving.

Dengan dibangunnya Skywalk nanti diharapkan nantinya masyarakat dapat memanfaatkan apakah berjualan atau nantinya menyediakan gojek, dalam.menambah inkam pemasukan masyarakat dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke Siak nantinya.

Pembangunan Skywalk memang belum rampung dan ini baru untuk tahap pertama , yang mana nantinya pada bulan puasa akan kita tutup kembali dikarenakan untuk memasang keramik, dan seminggu menjelang lebaran akan dibuka kembali, menjelang bulan puasa kami berharap masyarakat bisa naik diskywalk ini, nikmatilah destinasi wisata ini menjelang pengerjaan tahap ke dua.

Skywalk nantinya ada lampu yang namanya lampu menari (dancingligh) dan kita harapkan masyarakat dapat menjaga aset yang telah dibangun ini ,kedepan nantinya adanya dipasang lampu yang sepertinya kejar – kejaran yang ada hanya ada di Korea, kita sudah survei disana yang ada hanya di Korea, “tutur Irving.

Dari catatan media ini pembangunan Skywalk yang resmi dinamakan Skywalk Buang asmara dengan Rincian dananya, untuk tahap I sebesar Rp 15,5 miliar dari APBD Siak 2022. Tahap II sebesar Rp 35,5 miliar dari APBD Siak 2023 dan Tahap III sebesar Rp 30,4 miliar dari APBD Siak 2024.

(Zulfahmi, S.Pd.I)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*